Tuesday, November 6, 2012

Cokelat Turunkan Resiko Stroke pada Pria


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Selama ini diketahui jika para wanita lebih suka makan cokelat dibanding pria. Padahal, cokelat juga punya nutrisi tinggi yang baik buat kesehatan pria. Sebuah penelitian mengungkapkan, nutrisi dalam cokelat bisa menurunkan resiko penyakit stroke pada pria!

Situs latimes.com (29/08/2012) menjelaskan hasil sebuah penelitian mengenai cokelat dan manfaat nutrisinya untuk pria. Disebutkan jika pria yang makan sekitar 63 gram cokelat seminggu bisa mengurangi resiko terkena penyakit stroke hingga 19%. Agaknya kini para pria harus lebih rajin lagi makan cokelat!

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Neurology tersebut meneliti keseharian 37.103 pria Swedia berusia antara 45 hingga 79 tahun. Dikumpulkan data mengenai angka konsumsi cokelat, khususnya jenis dark chocolate yang dimakan sehari-hari dikaitkan dengan penyakit yang diderita.

Dalam penelitian tersebut, disimpulkan jika mereka yang mengonsumsi cokelat memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak suka makan cokelat. Cokelat memang diketahui bernutrisi, bisa meredam rasa emosi dan depresi serta membuat Anda makin rileks.

Kandungan flavanoid yang tinggi dalam kakaolah yang jadi penyebabnya. Flavanoid merupakan antioksidan yang melindungi kerusakan sel tubuh. Kandungan ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi, stroke dan juga jantung. Karena mengandung kakao paling tinggi, dark chocolate jadi yang paling kaya nutrisi dibandingkan dengan milk chocolate ataupun white chocolate.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment