Wednesday, November 7, 2012

Dipasarkan Minggu Depan, Pepsi Anti Gendut di Jepang


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Konsumsi minuman soda yang mengandung pemanis buatan selalu dikaitkan dengan kenaikan berat badan. Kini Pepsi Jepangpun bersiap-siap dengan Pepsi varian baru. Yang satu ini bisa mencegah kegemukan.

Suntory sebagai distributor Pepsi jepang sebelumnya telah meluncurkan sebuah Pepsi White, soda rasa jeruk berwarna bening untuk merayakan tahun baru Jepang. Kali ini, mereka akan meluncurkan sebuah varian baru bernama Pepsi Special.

Seperti namanya, Pepsi ini memang dibuat spesial untuk mereka yang ingin meneguk minuman soda tetapi takut gemuk. Dilansir oleh Kotaku (07/11/2012), Pepsi Special ini mengandung molekul serat bernama dextrin yang dapat mengatasi sistem pencernaan yang bisa mencegah penimbunan lemak.

Produk baru ini rencananya akan dijual di Jepang pada tanggal 13 November seharga 150 yen atau sekitar Rp 18.000. Walaupun, produk ini inovasi pertama dari Pepsi, namun sebelumnya ada sebuah produk cola serupa yang kaya akan kandungan dextrin.

Produk pertama dan yang paling dikenal bernama Kirin Mets Cola keluaran perusahaan Kirin. Mereka mengklaim telah mencipatakan produk cola sehat pertama di dunia. Sejak peluncurannya pada bulan April, produk ini laku keras dan melampaui target penjualan.

Pemerintahan Jepang memberi sertifikasi ptoduk cola ini sebagai makanan yang digunakan untuk kesehatan. Inovasi minuman yang mengandung dextrin berasal dari studi tahun 2006 oleh Junichi Nagata dan Morio Saito dari National Institute of Health and Nutrion Jepang.

Penelitian mereka mengindikasikan bahwa tikus yang diberi makan dextrin dan lemak secara bersamaan lebih sedikit menyerap lemak daripada tikus yang diberi makan tanpa dextrin.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment