Wednesday, November 7, 2012

Menu Khusus Pilpres AS: Burger Obama dan Omelette Romney


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Pemilihan Presiden Amerika berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Bahkan sebuah restoran Amerika di Paris juga turut memeriahkan pemilihan ini dengan menyediakan dua menu khusus, yaitu Obama Burger dan Romney Omelette. Mana yang Anda pilih?

Restoran Breakfast in America tak mau ketinggalan berpartisipasi pemilihan ini. Seperti dimuat dalam ibtimes.com (06/11/2012), mereka menyajikan dua menu yang hanya tersaji saat proses pemilihan umum Amerika, 6 hingga 7 November.

Nantinya, restoran yang terletak di Paris ini akan menghitung, menu mana yang paling banyak dipesan. Untuk yang memilih Barack Obama, bisa memesan Obama Burger yang terdiri dari roti, daging, bawang yang dipanggang, acar, dan juga 2 buah sosis. Menu ini dijual dengan harga sekitar Rp. 147.000,00.

Pendukung Mitt Romney tentu tak boleh melewatkan "Romney Omelette". Sayangnya dibanding menu Obama Burger, Omelette ini tampak sangat sederhana, hanya dibuat dari telur dan susu dan tersaji tanpa ada tambahan lain. Menu ini dijual dengan harga Rp. 86.000,00.

Rupanya, menu Obama Burger lebih diminati dibandingkan dengan Romney Omelette. Tampilan menu juga dianggap tidak seimbang, Obama Burger yang 'meriah' dengan acar dan banyak daging berbanding jauh dengan Romney Omelette yang polos dan kurang menarik.

"Tadi pagi, ada pengunjung dari Amerika yang tidak senang. Mereka adalah pendukung Romney dan merasa tersinggung. Kami mencoba untuk jelaskan jika ini hanyalah lelucon. Romney selalu mengatakan jika ia adalah warga Amerika biasa, plain American," kata Craig Carlson, pemilik restoran.

Sebelumnya, Obama memenangkan polling mengenai calon presiden mana yang lebih dipilih sebagai teman makan burger. 7-Eleven Amerika juga tak mau ketinggalan dengan mengadakan polling menggunakan media paper cup.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment