Thursday, January 3, 2013

Garpu Ini Bersuara Unik Tiap Kali Dipakai Menyuap Makanan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Jepang memang tak ada hentinya melakukan inovasi. Salah satunya adalah garpu unik bernama The EsTheremine ini. Tiap kali disuap ke dalam mulut, garpu ini akan mengeluarkan suara-suara unik!

Dengan garpu ini, dijamin Anda tak akan kebosanan meskipun makan seorang diri. Tiap kali ditusukkan pada makanan dan disuap ke dalam mulut, alat ini akan mengeluarkan suara berbeda.

Dalam video publikasinya di Youtube, tampak alat ini mengeluarkan suara berbeda tiap ditusukkan ke makanan berbeda seperti keju, eskrim, wortel, mentimun, maupun gorengan. Kebanyakan suaranya terdengar tak jelas seperti gumaman. Namun ada juga yang terdengar jelas seperti 'gaburi!', 'paku', dan juga 'shori'.

Garpu ini juga direkomendasikan sebagai alat komunikasi bagi pasangan. Bisa dipakai untuk saling menyuapkan makanan sehingga acara makan akan lebih akrab. Tentunya dengan selingan suara-suara unik dari garpu ini.

Dilansir dari EFY Times, komponen utama The EsTheremine ini terdiri dari baterai, speaker, microcontroller, juga amplifier di dalamnya. Dibanding garpu umumnya, garpu ini lebih gemuk saat digenggam.

Garpu ini dibuat oleh tim peneliti dari Ochanomizu University di Tokyo. Dibuat dengan tujuan menginspirasi banyak orang untuk mencoba jenis makanan yang berbeda dan beragam. Namun hingga kini, belum jelas apakah garpu ini akan dijual bebas dan juga berapa harga jualnya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment