Wednesday, January 2, 2013

Yuk, Bermain Nada dengan Gelas Wine Ini !


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Masih ingat trik membuat dengungan nada dari gelas yang diisi air lalu jari diputar di atas gelas? Rupanya trik lama ini menjadi salah satu inovasi baru sebuah studio desain di London. Dengan Musical Wine Glass ini, Anda bisa membuat musik dengan cara mudah.

Gelas-gelas wine ini sendiri dibuat di Austria. Lalu, sebuah studio desain di London bernama Nostalgics membuat sentuhan terakhir berupa garis-garis emas yang menunjukkan not-not musik.

Nada-nada yang dihasilkan tergantung dari jumlah cairan yang ada di gelas tersebut, jadi garis-garis emas tersebut memudahkan kita untuk mengatur nada. Mulai dari nada A sampai B datar.

Dengan Musical Glass Wine ini membuat musik menjadi sangat mudah. Pertama tuangkan cairan dengan jumlah yang Anda inginkan menurut garis penunjuk not musik, basahkan jari dan tempelkan ke atas mulut gelas, lalu putar jari melingkar di atas mulut gelas. Dengungan merdu langsung terdengar.

Atau Anda bisa juga mengetukkan garpu secara lembut ke gelas untuk mendengar dentingan nada yang dihasilkan. Dengan gelas ini Anda bisa meneguk segelas wine sambil bermain nada.

Satu gelas ini bisa mencapai 12 skala nada. Setiap kemasan yang dijual terdiri dari 2 musical wine glass, masing-masing mempunyai tinggi 23 cm dan diameter 10 cm. Satu paket gelas wine unik ini bisa dibeli dengan harga Rp 622.000,00.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment