Wednesday, January 2, 2013

Wanita Ini Dibayar untuk Makan 100 Porsi Es Krim Sehari


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Para penggemar es krim pasti mendambakan pekerjaan wanita Inggris ini. Siapa yang tak mau mencicipi berbagai rasa es krim dalam sehari, berkeliling dunia, digaji pula! Siapakah wanita beruntung itu, dan seperti apa pekerjaannya?

Ialah Lucy Tobin (30), wanita yang menjabat sebagai ice cream buyer manager di salah satu hipermarket terbesar di dunia, Tesco. Sudah dua tahun ini ia terbang ke berbagai belahan dunia untuk mencicipi beragam rasa es krim eksotis.

Tobin harus memastikan bahwa 200 jenis es krim yang ia beli akan diminati baik tua maupun muda. Pasalnya, ia bertanggung jawab terhadap penjualan es krim bernilai ratusan juta poundsterling di Tesco.

"Menjadi ice cream buyer adalah pekerjaan impian ketika kita kecil. Mendapat pekerjaan ini seperti memenangkan tiket emas," ujarnya kepada Daily Mail (01/01/13).

Sebagai bagian dari tugasnya, Tobin biasa terbang ke Amerika, Italia, Spanyol, dan Perancis. Di dalam negeri, Tobin rutin mengunjungi sekitar 20 pabrik es krim. Artinya, ia harus mencicipi lebih dari 1.000 produk yang dikembangkan industri es krim regional Inggris setiap tahunnya.

Sejak pindah ke departemen es krim pada 2010, Tobin telah membantu mengembangkan rangkaian es krim 'Chokablok' yang kini menjadi top seller. "Secara pribadi, saya menyukai perpaduan manis dan gurih pistachio dan salted caramel di 'Chokablok Rocky Road of Love'," katanya. Namun yang paling laris adalah rasa vanili karena bisa cocok dengan apa saja.

Menurutnya, saat ini ada banyak produk es krim di luar sana. Pelanggan bisa jadi sangat pemilih ketika menentukan produk mana yang akan ia beli. "Bagi saya, rahasia es krim yang enak adalah bahan-bahan berkualitas tinggi yang dicampur hingga menyeimbangkan tekstur, kegurihan, dan citarasanya," ujar Tobin.

Di saat orang-orang mulai berdiet usai berpesta Natal dan tahun baru, Tobin tetap menjalankan pekerjaannya dengan mengonsumsi aneka es krim. Ia bisa menyantap 100 porsi es krim sehari! "Mungkin banyak orang tak mau menikmati es krim di waktu-waktu ini, namun saya menyukainya," ucap Tobin.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment