Sunday, January 6, 2013

Rekor Baru Tahun Ini, Bluefin Tuna Dijual Rp. 15,5 Miliar!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Tahun lalu, publik dikejutkan dengan seekor bluefin tuna yang dibeli dengan harga 6,7 miliar rupiah. Awal tahun ini, seekor bluefin tuna besar kembali dilelang dengan harga fantastis, yaitu 1 juta Pound sterling atau sekitar 15,5 miliar Rupiah!

Kiyoshi Kimura agaknya memang senang mengikuti pelelangan ikan berskala besar di Jepang. Buktinya, setelah tahun lalu berhasil memenangkan pelelangan bluefin tuna miliaran rupiah, kini pemilik Kiyomura Co. ini kembali membuktikan kemampuannya membeli ikan dengan harga hampir 3 kali lipat.

Bluefin tuna ini memiliki berat 222kg, dan menjadi ikan pertama yang dilelang di pasar ikan Tsukiji di Jepang. Ikan yang disebut o-toro ini biasanya dijual sekitar Rp. 200.000/iris. Ikan ini ditangkap di wilayah timur laut Jepang.

Menurut Dailymail (05/01/2013), masyarakat Jepang mengonsumsi sekitar 80 persen bluefin tuna dari seluruh dunia. Ikan ini dikabarkan sudah menurun populasinya, karena ditangkap secara berlebihan di berbagai wilayah.

Bluefin tuna dikategorikan sebagai salah satu ikan terbesar dan tercepat di dunia. Rata-rata, ikan ini memiliki berat sekitar 250 kg. Ikan ini memiliki warna biru metalik di bagian atas, dan abu-abu di bagian bawahnya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

1 comment:

  1. Power supply titanium power supply titanium
    At first glance, the titanium apple watch band price titanium nipple bars of a standard 8V DC cable isn't something to be avoided titanium 3d printing as the power supply black titanium wedding bands offers a more comfortable titanium vs platinum and clean

    ReplyDelete