Saturday, January 5, 2013

Wah, Ada Parfum Beraroma Tamale!


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Parfum beraroma makanan sudah banyak diciptakan. Seperti aroma pizza, lobster dan saus BBQ. Ternyata parfum beraroma makanan membaut wanita asal Chicago jadi tertarik, ia akan membuat parfum beraroma tamale.

Umumnya warga Chicago sudah terbiasa dengan aroma wewangian yang bertujuan untuk mengharumkan tubuh. Tapi aroma parfum terbaru ini sungguh menarik perhatian banyak orang. Karena aromanya mirip dengan salah satu makanan di kota mereka yaitu tamale.

Tamale merupakan hidangan tradisional Mexico yang dibuat dari daging cincang, keju, sayuran, paprika dan dibungkus dengan daun lalu dikukus. Bungkus daunnya bisa berupa daun jagung atau daun lainnya. Karenanya aromanya sangat harum dan enak.

Pembuat parfum yang bernama Zorayda Ortiz menamai parfumnya dengan Zolois Oils dengan aroma tamale. Menurut DNAinfo Chicago, aroma parfum ini sengaja dibuat untuk menghormati budaya, lingkungan, sejarah dan masakan di daerah komunitas atau Lower West Side.

Parfum beraroma makanan telah menjadi trend wewangian di dunia. Seperti Pizza Hut yang sudah lebih dulu merilis parfum beraroma keju dan wewangian lainnya dengan pilihan aroma BBQ, bacon, burger keju dan pesto sauce.

Saya berharap parfum beraroma tamale ini dapat segera dirilis, rencananya akan mulai dijual pada musim semi tiba. kata Ortiz kepada DNAinfo. Parfum ini juga direncanakan akan dijual di tiga lokasi sepanjang jalur 18th Street Pilsen.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment