Friday, January 4, 2013

Restoran Pop Up Tertinggi di Dunia Akan Dibuka di Gunung Kilimanjaro


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Restoran atau gerai yang mempunyai konsep pop up sempat menjadi sorotan masyarakat. Sebelumnya di Jepang, gerai pop up Starbucks Espresso Journey menawarkan menu minuman berbahan dasar espresso. Kini seorang chef Afrika membuat restoran pop up tertinggi di dunia.

Restoran pop up biasanya dibuat untuk sementara dan terletak di jalan yang sering dilalui orang. Tetapi, seorang chef asal Afrika bernama Pierre Thiam justru membuka sebuah restoran pop up 12.500 kaki di atas permukaan laut di gunung Kilimanjaro.

Restoran ini dibuka khusus untuk para sukarelawan yang mengambil bagian dalam Mama Hope Kilimanjaro Expedition. Sebuah perjalanan yang dimulai dari Washington, D.C. , Amerika Serikat pada 18 Februari 2013 nanti.

Perjalanan yang menelan biaya sekitar Rp 52 juta ini meliputi penerbangan ke Tanzania, Afrika, mendaki gunung Kilimanjaro, dan merayakannya dengan makan malam di restoran milik Thiam. Ia akan mendaki gunung Kilimanjaro bersama para kru untuk mencapai restoran tersebut.

Dalam restoran pop up tersebut, Thiam secara khusus mempersiapkan hidangan regional Afrika. Hidangan yang akan disajikan seperti abala, puree kacang dan tumis terong yang dipanggang dengan daun pisang, yuca dan Brussels sprouts mafe, black-eyed peas salad, dan kaki domba panggang.

Setelah acara makan malam, para sukarelawan juga akan bekerja di sekolah St. Timothy untuk mendidik anak yatim piatu Tanzania. Seluruhnya memakan waktu enam hari untuk mendaki ditambah dua hari untuk menghabiskan waktu bersama anak yatim piatu.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment