Sunday, January 6, 2013

Gerai Kopi Ini Menjadi Tempat Untuk Berbuat Baik


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Untuk beramal, biasanya banyak orang memilih badan amal atau panti asuhan untuk mendonasikan sebagian rezeki mereka. Namun, di kafe ini orang justru dengan sukarela memberikan uangnya untuk berbuat baik buat sesama yang tak dikenalnya.

Sebuah gerai kopi bernama Corner Coffee Perk di South Carolina, Amerika Serikat dikenal karena menjadi tempat untuk berbagi kebaikan. Dua tahun yang lalu, seorang wanita menaruh $100 atau sekitar Rp 965.000 untuk mentraktir pengunjung berikutnya sampai uang tersebut habis.

Tidak hanya sampai disitu, sebulan sekali wanita tersebut terus mendonasikan $100 untuk para pengunjung disana. Hal ini memberikan semangat dan menginspirasi pengunjung lainnya untuk ikut beramal.

Saaat pengunjung lain dan masyarakat lokal mendengar hal tersebut, lebih banyak orang asing mulai melakukan hal yang sama. Mereka meninggalkan mulai dari uang $5 atau sekitar Rp 48.250 sampai $100 atau sekitar Rp 965.000 tanpa membeli satu produk pun.

Josh Cooke selaku pemilik dari Corner Coffee Perk memperkirakan pada tahun 2012, sekitar 100 orang telah mendonasikan beratus-ratus dolar untuk membantu orang lain membayar secangkir kopi untuk mengawali hari mereka.

Sejak saat itu, berbagai macam bentuk kebaikan seperti menular di masyarakat sekitar gerai kopi tersebut. Di sebuah jembatan tol dekat lokasi gerai kopi tersebut, jumlah orang membayari uang tol untuk mobil di belakang mereka semakin meningkat.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment