Friday, January 4, 2013

Joseph Heler Cheese, Keju Halal dari Inggris


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sertifikasi halal diakui menjadi pembuka pintu ekspor suatu produk. Logo halal yang dikeluarkan badan halal terpercaya menjadi kebanggaan sekaligus nilai jual. Hal tersebut dirasakan oleh Mike Heler, putra dari pendiri Joseph Heler Cheese yang kini sudah mengantongi sertifikat halal.

Seperti dimuat Halal Focus, Mike Heler mengakui jika penjualan keju di perusahaan yang dikelolanya makin meningkat berkat adanya akreditasi halal. Bahkan kini angka ekspornya sudah mencapai 1.500 ton ke wilayah lain seperti China, Jepang, Timur Tengah, juga Afrika.

Dalam proses sertifikasi, Joseph Heler Cheese menggandeng European Halal Development Agency (EHDA). Dalam situs resmi Joseph Heler, akreditasi halal yang didapatkan tak hanya dibutuhkan oleh komunitas muslim Inggris, namun juga membuka perluasan pasar ke daerah Asia, bahkan hingga ke seluruh dunia.

Sertifikasi halal tersebut menjamin seluruh proses pembuatan keju, dari mulai perolehan susu, pengolahan, hingga dikemas dan siap dikonsumsi melewati tahapan yang sesuai syariah. Kini, Joseph Heler Cheese telah memproduksi sekitar 40 produk. Jenis yang telah mendapat pengakuan antara lain keju padat, keju parut, keju iris, juga produk krim, whey, juga konsentrat laktosa.

Joseph Heler sendiri sudah membuat keju sejak tahun 1957. Berkat kemampuannya membuat keju berkualitas, iapun mendirikan perusahaan sendiri bernama Joseph Heler Cheese. Sejak bertahun-tahun lalu, produk Joseph Heler Cheese sudah tak menggunakan pengental dari enzim rennet dan menggantinya dengan bahan dari sayuran.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment