Tuesday, December 18, 2012

200 Ton Sawi Gratis Dibagikan Pada Warga Miskin China


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Urusan makanan memang menjadi masalah besar bagi warga miskin di seluruh dunia, termasuk China. Buktinya, warga miskin China dari beragam usia memadati lokasi pembagian sawi putih di Taiyuan, provinsi Shanxi. Di sana dibagikan 200 ton sawi secara cuma-cuma.

Antrian panjang menjadi pemandangan di Shanxi Wanfucheng Mall. Manager mall tersebut membagikan sawi putih yang didapatkan dari petani lokal. Dua ratus ton sawi putih ini diantarkan ke lokasi dengan menggunakan 20 truk.

"Sawi putih kini harganya sangat murah karena para petani memproduksinya dengan jumlah banyak. Karenanya kita membeli semuanya untuk disumbangkan, untuk menunjukkan pada para pembeli jika kita tak hanya mengambil keuntungan semata," kata juru bicara Shanxi Wanfucheng Mall, seperti dimuat dalam Dailymail (18/12).

China memang memiliki angka yang tinggi dalam hal angka kemiskinan warganya. Bahkan menurut Perdana Menteri Wen Jiabao, seperti dilansir dari The Economics Time (21/07/2012), lebih dari 100 juta warga China masih hidup di bawah garis kemiskinan, meskipun tingkat perekonomiannya tinggi.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment