Friday, December 28, 2012

Lemak Bacon Dibuat Jadi Sabun Mandi


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Orang Amerika tampaknya begitu terobsesi dengan bacon, strip daging babi yang diawetkan. Sebelumnya sudah ada permen loli, vodka, bahkan syal dan krim cukur bacon. Kini, lemaknya malah dijadikan sabun mandi.

Restoran Flint Crepe Company di Flint, Michigan, Amerika Serikat, menjual sabun bacon dengan harga $4.50 (sekitar Rp 43.000) per batang. Sabun ini terbuat dari lemak bacon yang dikumpulkan usai proses memasak.

Rob McCullough, staf restoran tersebut, bercerita pada situs MLive (25/12/12) tentang proses pembuatannya. Setelah lemak bacon terkumpul, bahan baku ini dikirimkan ke Joy Derby untuk disulap menjadi sabun mandi. Derby adalah saudara perempuan dari petani yang menyuplai sayur-mayur ke restoran Flint Crepe Company.

Apakah setelah mandi dengan sabun ini tubuh akan beraroma seperti bacon? Untungnya tidak, karena Derby sudah menambahkan aroma jahe dan citrus yang menyegarkan. Sabun ini ditawarkan dalam waktu terbatas di akun Facebook Flint Crepe Company.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment