Sunday, December 23, 2012

Makan sambil Belajar Mengenal Potongan Daging Sapi


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Selama ini, mungkin Anda hanya menyantap sirloin atau tenderloin tanpa tahu letaknya di bagian mana. Namun, di restoran ini, Anda dapat belajar mengenali karakteristiknya. Semua bagian daging sapi disajikan di sebuah piring unik dan Anda bisa mencicipinya satu per satu.

Tak perlu lagi kebingungan saat disodori sederetan daftar menu hidangan daging. Di restoran Hirano Yakiniku Ushida, Osaka, Jepang, Anda bisa memesan menu 'Marugoto Ittou Gyu-gyu'. Seperti namanya yang berarti 'sapi utuh', Anda bisa mencicipi 18 potongan daging sapi dan mengenali sendiri ciri khas dari tiap bagian tubuh sapi asal daerah Kagoshima ini.

Uniknya lagi, wadah daging yang digunakan berbentuk seperti tubuh sapi. Terdapat sekat-sekat yang memisahkan bagian tubuh sapi, tempat di mana daging dari bagian tersebut diletakkan. Ditambah dengan label yang mudah dimengerti, mengenali potongan daging sapipun jadi mudah!

Menurut salah satu pelanggan yang sudah mencobanya, menu ini mengenyangkan.

Harganyapun sesuai, yakni 2680 yen (Rp 308.000). Relatif murah dibanding memesan tiap-tiap potongan daging satu per satu. Cara belajar ini juga dinilainya menyenangkan.

Tertarik mencicipinya? Berdasarkan informasi yang dirilis situs Rocket News 24 (23/08/12), Anda harus memesan sehari sebelumnya.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment