Sunday, December 23, 2012

Natal Kali Ini, Keluarga Obama Stop Diet


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Michelle Obama dikenal dengan gaya hidup sehatnya. Iapun menggagas gerakan 'Let's Move!' pada 2010 untuk menghentikan angka anak obesitas. Lantas, apakah saat Natal nanti keluarganya tetap menerapkan gaya hidup sehat dan melewatkan makanan enak yang tinggi kalori?

Ternyata tidak. Kali ini, Michelle memperbolehkan ia dan keluarganya memanjakan diri dengan hidangan khas Natal. "Inilah saatnya saya mengabaikan 'Let's Move' untuk sementara dan membuat mac and cheese. Setiap orang boleh menyantap mac and cheese," tuturnya kepada koresponden acara Today di NBC (19/12/12), Jenna Bush Hager.

Selain sedikit mac and cheese (makaroni panggang keju), keluarga Obama juga akan menyantap kalkun, buncis, dan stuffing (isian kalkun). Menurut situs Huffington Post (21/12/12), acara bersantap mereka akan diakhiri dengan pie yang disajikan oleh chef Gedung Putih, Sam Kass.

Selama liburan, Michelle bertindak sebagai 'hostess-in-chief', atau tuan rumah yang bertugas menyambut para tamu yang datang ke Gedung Putih. Rumah kepresidenan ini akan terbuka bagi umum. "Ada ribuan pengunjung yang datang setiap hari. Inilah waktunya Gedung Putih benar-benar menjadi rumah masyarakat," ujarnya.

Namun, keluarga Obama tidak merayakan Natal di Gedung Putih. Mereka akan terbang sejauh 8.000 km ke Hawaii, tempat Obama dibesarkan. Di sana, mereka akan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga meski tidak saling bertukar kado Natal.

Nantinya, menurut Michelle, akan ada semacam acara pertunjukan bakat bagi anggota keluarga Obama. "Semuanya harus ikut, baik menyanyi ataupun membaca puisi. Anak-anak akan memainkan drama, atau kami akan menyanyikan lagu Natal," tutur Michelle tentang tradisi keluarganya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment