Friday, December 21, 2012

Kini Tennessee Punya Halal Food Pantry


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Masyarakat dan pemerintah Memphis, Tennessee, punya program baru untuk melayani kebutuhan menu halal. Terletak di Masjid Al-Mu'minum, kini didirikan Halal Food Pantry. Lokasi ini jadi tempat pertama yang mendistribusikan makanan halal di Memphis.

Mid-South Food Bank resmi menjadikan Halal Food Pantry ini sebagai afiliasi resmi. Halal Food Pantry yang terletak di South Third Street ini, tak hanya warga Muslim saja yang dilayani. Semua orang dari beragam latar belakang dan agama juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan makanan.

Rencananya, Halal Food Pantry ini juga akan mengirimkan makanan ke 31 wilayah di Tennesse, Mississippi, dan Arkansas. Program ini sekaligus bertujuan untuk mengurangi angka kelaparan di wilayah tersebut.

Menurut Iman Rashad Sharif dari Masjid Al-Mu'minun, program ini sangat dibutuhkan oleh warga Muslim. Menu halal merupakan tuntutan bagi tiap warga Muslim, dan menjadi sebuah dilema ketika makanan halal tidak tersedia.

"Kami ingin membuat ini sebagai salah satu dapur terbaik di sini karena kami tak hanya menyasar umat Muslim, namun juga agama lain," kata Imam Rashad Sharif dari Masjid Al-Mu'minun, seperti dimuat dalam The Associated Press (16/12).

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment