Thursday, December 20, 2012

Kini, Macau Punya Restoran Bersertifikasi Halal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Liburan ke Macau kini bisa lebih tenang. Pasalnya, restoran bersertifikat halal pertama sudah dibuka, yaitu Taste of India. Lokasinya berdekatan dengan Outer Harbour Ferry Terminal. Mulai dari komposisi, distribusi dan pengolahan, semuanya mengikuti syariat Islam.

Taste of India telah melewati tahapan panjang untuk mendapatkan sertifikasi dan cap halal. Butuh waktu hingga 3 tahun lamanya untuk mempersiapkan diri mengikuti segala prosedur restoran halal yang ditetapkan.

Menurut Bela Fernandes, manager Taste of India, sertifikasi halal yang didapatkan mendapat sambutan positif. "Sebelumnya, Muslim yang datang ke sini sulit menemukan restoran yang sesuai standar Islam. Karenanya, banyak dari mereka memilih makan buah dan sayur karena mereka tidak tahu di mana menemukan makanan halal," kata Bela pada Macau Daily Times (20/12).

Arkun, wisatawan asal Indonesia juga memberi apresiasi positif. "Tak mudah menemukan restoran yang cocok dimakan orang Islam di Macau," katanya. Menurut Arkun, sebelum ia mengetahui keberadaan Taste of India, ia selalu bingung menemukan restoran. Ia juga selalu mengingatkan pelayan restoran yang ia kunjungi untuk tidak menambahkan unsur babi di dalam pesanan makanannya.

(dyh/odi)

No comments:

Post a Comment