Wednesday, December 26, 2012

Asosiasi Islam Shanghai Jalin Kerjasama dengan LPPOM MUI


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sertifikasi Halal (SH) LPPOM MUI juga diminati oleh perusahaan asing. Sebut saja China, Belanda, Australia, juga Amerika Serikat. Hal tersebut mendorong Shanghai Islamic Association (SIA) untuk berkunjung ke kantor LPPOM MUI GUNA menjalin kerjasama halal antar 2 lembaga tersebut.

"Tujuan utama kami adalah untuk melakukan studi tentang proses Sertifikasi Halal yang dilakukan oleh LPPOM MUI, dan aspek-aspek yang terkait dengan sertifikasi itu, serta membahas jalinan kerjasama yang dapat digarap bersama kedua lembaga umat islam di dua negara ini," kata Wakil Presiden SIA dalam sambutannya ke kantor LPPOM MUI pada Senin (17/12/2012).

Kunjungan SIApun mendapat apresiasi positif dari pihak LPPOM MUI. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si., juga turut menyampaikan rincian proses sertifikasi yang dilakukan oleh LPPOM MUI.

Permintaan akan produk pangan halal yang terus meningkatlah yang membuat pihak SIA melakukan langkah-langkah strategis guna memenuhi permintaan pasar akan produk halal berkualitas. Apalagi, diakui perwakilan SIA, kiprah LPPOM MUI sudah terkenal hingga mancanegara.

"Dengan sertifikasi halal, kami berharap produk-produk industri pangan dari Shanghai, dapat dipasarkan dan diterima di negara-negara berpenduduk Muslim yang mensyaratkan adanya jaminan halal atas produk yang masuk," kata pimpinan delegasi SIA.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment