Thursday, December 27, 2012

Bangunan Berumur 200 Tahun Ini Jadi Gerai McDonald's


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Jika biasanya McDonald's membuka gerai dari bangunan biasa dan dimeriahkan oleh lambang McDonald's. Berbeda dengan salah satu cabang McDonald's di Long Island, Amerika Serikat karena cabang ini dibuka di sebuah bangunan tua bersejarah yang berumur 200 tahun.

Sebuah bangunan berwarna dominan putih ini diketahui pertama kali dibangun pada tahun 1795 di New Hyde Park, Long Island. Bangunan yang diketahui bernama Denton House ini telah lama ditinggalkan dan hampir runtuh.

Sampai akhirnya McDonald's membeli properti tersebut pada tahun 1985 dan membuka kembali lokasi di New Hyde Park, Long Island tersebut pada tahun 1990.

Pada tahun 1985, setelah membeli The Denton House, McDonald's berencana untuk meruntuhkan bangunan tersebut, mengingat kondisi bangunan yang sudah tidak kokoh.

Namun, hal tersebut mendapatkan kecaman keras dari warga setempat yang ingin mempertahankan bangunan sejarah tersebut. Setelah itu, McDonald's memutuskan untuk merenovasi dan menjaga gedung tersebut.

Menurut informaasi PSFK (26/12/2012), bangunan gaya Georgia abad ke 18 ini tidak terlihat seperti cabang McDonald's umumnya. Tidak ada logo M dengan warna kuning, hanya tulisan hitam McDonald's di bagian depan atas bangunan.

Sebelumnya, sebuah restoran sandwich bernama Earl of Sandwich di Boston, Amerika Serikat membuka salah satu gerai di bekas WC umum yang sudah tidak terpakai sejak tahun 1970. Hal ini diterima baik oleh masyarakat yang menganggap hal ini menjadi pelestarian bangunan bersejarah.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment