Tuesday, December 18, 2012

Wah, Ada Dessert Berwujud Kalkun Panggang yang Legit!


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Kue berbentuk kalkun panggang? Ya, itulah salah satu kreasi yang digelar pada sebuah acara di London Imperial College. Juga ada kentang panggang dan setup sayuran melengkapi kalkun. Tetapi semuanya berbahan kue yang lembut dan legit.

Kue kalkun yang lengkap dengan taburan bumbu persis seperti kalkun panggang. Dibuat oleh Conjurer's Kitchen. Sedangkan kue-kue berbentuk sayuran yang melengkapi kalkun ini hasil kreasi Leshie Loves Cake.

Menurut evilcakehead (17/12/2012) , kue tersebut dibuat untuk acara London Imperial College's. Acara ini diadakan setiap bulan untuk mendukung persimpangan ilmu pengetahuan dan ilmu lainnya.

Acar yang digelar baru-baru ini bertema A Feast For the Sciences. Sebuah eksplorasi campuran dari makanan dan minuman, pertanian dan ilmu pengobatan.

Hidangan natal ini terdiri dari beberapa unsur. Pertama adalah kue kalkun panggang yang mempunyai tekstur kulit dan kelembapan seperti kalkun panggang aslinya. Sebagai pelengkapnya disajikan berbagai sayuran seperti kacang polong, brussels sprout, kentang panggang, dan wortel.

Tak ketinggalan gravy atau saus daging juga tersedia. Kuah kecokelatan ini terbuat dari saus karamel cokelat yang mempunyai rasa manis legit. Segelas red wine yang menjadi pelengkap hidangan natal ini dibuat dari adonan jelly.

Tentu saja sensasinya unik. Karena wujudnya kalkun dan sayur yang gurih renyah tetapi justru rasanya manis legit dan dinikmati sebagai dessert. Nah, sensasi rasa yang bertolakbelakang inilah yang ingin diwujudkan dalam acara bulanan ini.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment