Thursday, December 27, 2012

Penang International Halal Expo Digelar Bulan Depan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Pameran halal internasional menjadi salah satu langkah suatu negara atau wilayah mempromosikan produk halal. Seperti yang dilakukan Halal Penang, yang rencananya akan menyelenggarakan pameran halal pada 18 hingga 20 Januari 2013 mendatang.

Halal Penang, lembaga yang menangani promosi produk halal di wilayah Penang akan kembali mengadakan pameran halal bergengsi. Acara bertajuk Penang International Halal Expo & Conference 2012 ini diselenggarakan untuk yang keempat kali.

Konferensi halal bertema "Halal Tourism and Hospitality - Travel the World Muslim Style" rencananya akan bertempat di Eastin Hotel, Penang. Untuk pameran halal, diprediksi akan ada 200 pebisnis lokal maupun asing yang akan ambil bagian. Islamic-tourism memang menjadi fokus utama acara ini, karena pasarnya terbuka sangat lebar.

Indonesia melalui LPPOM MUI juga gencar mempromosikan produk halal. Tahun 2012, LPPOM MUI juga sukses menyelenggarakan Indonesia Halal Expo (INDHEX). Ada sekitar 130 perusahaan yang ikut serta dalam pameran ini termasuk perusahaan lokal dan internasional, dan berhasil menyerap sekitar 8000 pengunjung.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment