Sunday, December 30, 2012

Pesta Tahun Baru di Rumah, Bisa Asyik Bisa Juga Repot


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Tak hanya di hotel ataupun pusat keramaian, pesta tahun baru di rumah juga bisa jadi pilihan. Alasannya bisa jadi lebih murah, lebih praktis dan juga lebih dekat dengan keluarga ataupun teman dekat yang diundang. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Bisa jadi Anda didaulat oleh kawan untuk menggelar pesta tahun baru di rumah. Atau justru Anda yang berinisiatif mengundang teman untuk merayakan pergantian tahun bersama. Beberapa sisi positif dan negatif ini harus Anda pertimbangkan!

Kelebihannya, Anda jadi pihak yang 'berkuasa'. Karena diadakan di rumah, Anda bisa mengatur semua hal terkait perayaan. Dari transportasi, menu, suasana rumah, hingga persiapan ruangan. Anda bebas menentukannya sesuai selera pribadi. Karena di rumah lebih leluasa, komunikasi dengan teman atau keluargapun bisa lebih bebas dan tidak kaku.

Membuat pesta sendiri di rumah juga lebih murah. Karena semuanya dipersiapkan sendiri, tentu budget bisa ditekan. Agar lebih efisien dan seru, Anda dan teman atau keluarga besar bisa membuat kesepakatan terlebih dulu mengenai makanan apa yang akan dibawa.

Cermati juga beberapa kekurangannya. Karena bertindak sebagai tuan rumah, Anda juga harus menjadi pihak yang bertanggung jawab. Apalagi jika tersaji minuman beralkohol yang memabukkan. Karena diadakan di rumah, bersiaplah kediaman Anda berubah seperti 'kapal pecah', cucian kotor, serta dapur serta pekarangan berantakan.

Sifatnya yang kasual, maka tak ada batas waktu untuk tamu Anda pulang seperti jika merayakan di restoran ataupun pusat hiburan. Bersiaplah jika mereka justru betah berada di rumah. Hal ini bisa jadi mengganggu lingkungan sekitar rumah Anda ataupun anggota keluarga lain.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment