Monday, December 10, 2012

Perusahaan Lokal Brunei Lirik Pasar Halal China


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kebutuhan akan produk halal memang semakin meningkat. Seperti di China, kebutuhan akan produk yang sesuai dengan standar kehalalan kian diminati dan dicari. Jeli melihat hal tersebut, produsen produk halal asal Brunei Darussalampun berusaha memasuki pasar halal China.

Menurut Hj. Abd. Saman Ahmad dari Brunei National Chamber of Commerce and Industry, produk halal Brunei sejauh ini termasuk yang disegani karena pemerintahnya begitu mendukung adanya industri halal. Tak hanya itu, menurutnya, pihak produsen halal Brunei juga ingin mengembangkan pangsa pasar ke kawasan Timur Tengah.

Menurut Hj. Saman, seperti dimuat dalam Brunei Times (28/11), kebanyakan produk dikirim ke kawasan Guangzhou dan Shenzhen. Kerjasama ini tak lepas dari peranan perusahaan lokal China yang turut membantu perkenalkan produk Brunei ke China.

Sebelumnya, beberapa perusahaan Malaysia juga sudah membuka kantor perwakilan di China. Hal tersebut dianggap membantu masuknya perusahaan Brunei. Kantor perwakilan China di Brunei juga membantu akses masuknya produk Brunei di China.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment