Friday, December 14, 2012

Wah, 5.000 Piring dan Cangkir Keramik Disusun Jadi Pohon Natal


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Umumnya pohon Natal terbuat dari pohon cemara yang dihias dengan bola-bola kecil berwarna-warni. Lain halnya dengan pohon Natal yang satu ini. Ratusan lusin piring dan cangkir keramik disusun rapi membentuk pohon Natal.

Dalam menyambut perayaan Natal, sejumlah negara sudah mulai mempersiapkan hiasan unik di jalan-jalan. Termasuk pohon Natal yang dipajang terbuka ini. Tingginya yang mencapai 30 kaki atau sekitar 9,14 meter ini berada di lapangan Hasselt, Belgia.

Pohon Natal bernama Porcelain Christmas Tree merupakan ide kreatif dari sebuah perusahaan desain bernama Mooz. Tampilannya yang anggun dan berkilau, berhasil menarik perhatian penduduk sekitar. Untuk membuatnya saja memerlukan 5.000 piring dan cangkir keramik yang didapat dari sumbangan penduduk lokal.

Ide desainnya bermula dari pemikiran salah satu tim kreatif perusahaan. Saat berdiskusi ia memikirkan barang-barang yang sering dipakai di rumah seperti piring dan cangkir keramik. Hingga akhirnya ide tersebut disetujui oleh tim kreatif lainnya dan tertuang ke dalam desain pohon Natal.

Porcelain Christmas Tree bisa disaksikan pengunjung sejak tanggal 11 Desember 2012 hingga 6 Januari 2013. Jika Anda berencana merencanakan Natal di Belgia jangan lupa mampir ke lapangan Hasselt!

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment