Friday, December 14, 2012

Wouw, Cantiknya Desa dari Gingerbread!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Rumah yang terbuat dari makanan tak cuma ada di cerita Hansel dan Gretel. Di Bruton, Somerset, Inggris, sekelompok pelajar membangun miniatur sebuah desa dengan menggunakan bahan dasar gingerbread. Hasilnya, rumah-rumah tersebut tampak unik dan cantik!

Untuk membuat desa ini, Lottie Carpenter dan puluhan temannya di Kings School menghabiskan waktu hingga 120 jam. Tampilan desanya tampak mirip rumah-rumah klasik seperti di abad 15. Tak ketinggalan, dibuat juga Parkhouse Bridge yang jadi ikon wilayah tersebut.

Untuk mewujudkan sekitar 60 'bangunan', tentu saja tak sedikit bahan yang dibutuhkan. Resepnya terdiri dari 45 kg gingerbread mix yang terdiri dari terigu, penyedap dan sirup, 30 kg icing yang dibuat dari icing sugar, putih telur dan air lemon, juga 2 kg mini marshmallow, 4 kg cokelat kancing, juga 4 kg permen yang direbus.

Rangkaian kue kering yang cantik ini dibuat atas ide sang guru, Rose Vigers-Belgeonne. Tiap anak mendapat masing-masing giliran 2 jam untuk mengerjakannya secara bergantian. "Kami memutuskan untuk membuat replika kota, dan usaha yang dilakukan sangat luar biasa," kata Rose pada Dailymail (13/12).

Kerja keras pada murid Kings School inipun mendapat apresiasi dari Mary Berry, seorang praktisi kuliner yang juga penulis buku memasak. Mary mengirim e-mail pada murid ini, dan mengatakan selamat atas hasil yang dicapai.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment