Thursday, December 13, 2012

Chef Roby Pecahkan Rekor Candy Cane Terpanjang di Dunia


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Permen rasa peppermint manis dengan bentuk mirip tongkat dengan warna putih merah ini menjadi disukai banyak orang. Permen yang identik dengan perayaan natal ini dibuat versi raksasa dan berhasil memecahkan rekor dunia di Geneva, Illinois, Amerika Serikat.

Pada Minggu (09/12/2012) ratusan orang berkumpul di Geneva Third Street menyaksikan aktivitas Chef Alain Roby dari All-chocolate Kitchen. Ia membuat sebuah pita yang terbuat dari gula sebagai sentuhan terakhir candy cane raksasa ciptaaannya.

Menurut World Record Academy (12/12/2012), candy cane ciptaan Roby mempunyai ukuran 16 meter dan dibuat dari 408 kg gula. Permen ini langsung memecahkan rekor dunia untuk kategori candy cane terpanjang di dunia.

Roby adalah master chef di bidang pastry dan seni. Ia telah membuat berbagai karya fenomenal. Salah satunya adalah pahatan Neil Amstrong menggunakan baju astronot yang mempunyai berat 317 kg.

Ini adalah rekor dunia ketiga yang diperoleh Roby. Sebelumnya ia menerima rekor dunia untuk patung cokelat paling besar dengan ukuran tinggi 609 cm, dan lebar 20 cm dan model bangunan tertinggi yang terbuat dari gula dengan ukuran tinggi 366 cm dan lebar 25 cm.

Selain itu, beberapa rekor dunia yang berhubungan dengan permen juga sempat menarik perhatian dunia. Seperti jumlah orang terbanyak membuka bungkus permen secara serempak. Peristiwa ini melibatkan 590 orang. Rekor dunia tersebut dianugerahkan kepada Lindt Amerika Serikat di Stratham, New Hampshire.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment