Thursday, December 13, 2012

Cocktail Mulai Jadi Pilihan Menu Minuman di Pesawat


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Menikmati segelas cocktail tak harus di rumah ataupun kafe, bisa juga diminum di dalam pesawat. Beberapa maskapai penerbangan di Amerika mulai menawarkan aneka racikan cocktail untuk para penumpang.

Aneka menu makanan dan minuman selalu ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Kalau biasanya hanya jus buah dan minuman bersoda, mulai sekarang penumpang juga bisa memesan aneka cocktail, whiskey dan bir, dengan harga yang terjangkau.

Seperti US Airways yang mulai menjual cocktail jenis mojitos dan cosmos seharga Rp. 72.000. Selain itu juga ada Delta Air yang menawarkan Breeze Sky yaitu vodka yang ditambahkan jus apel dan cranberry juga es, seharga Rp. 63.000. Begitu pula degan Virgin America, maskapai ini menghadirkan whiskey Jack Daniels seharga Rp. 81.000 juga pilihan bir lainnya.

Menurut Huffington Post (12/12/2012), penyajian cocktail ini bertujuan untuk menghilangkan stres para penumpang. Antrean yang panjang dan ruang kabin terbatas merupakan penyebab utama yang menimbulkan stres.

Kami ingin membuat penumpang merasa nyaman tanpa stres saat di pesawat, kami juga ingin membuat hal yang sedikit berbeda dan merekapun bisa bersenang-senang saat di udara, jelas Megan Mosier Ireland, dari Delta Air.

Penjualan minuman alkohol di maskapai penerbangan ini tentunya menarik perhatian banyak penumpang. Bahkan hampir di setiap jam penerbangan banyak dari mereka yang memesan cocktail ataupun whiskey untuk dinikmati selama perjalanan.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment