Friday, December 7, 2012

Hmm... Wanginya Pizza dalam Parfum Pizza!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Selebriti meluncurkan produk parfum, sudah biasa. Kalau restoran membuat minyak wangi beraroma makanan, baru luar biasa! Percaya atau tidak, hal ini benar-benar terjadi di Pizza Hut Kanada. Harumnya pizza kini 'terperangkap' dalam botol kaca!

Terciptanya produk unik ini berawal dari strategi social engagement oleh agensi kreatif dan digital Grip Limited untuk Pizza Hut Kanada. Pada pertengahan Agustus lalu, status di Facebook page 'Pizza Hut Canada' berbunyi: 'Apakah Anda suka dengan wangi pizza Pizza Hut ketika kotaknya dibuka? Jika aroma tersebut berupa parfum, apa namanya?'. Tak disangka, lelucon ini mendapat ratusan komentar, likes, dan share!

Melihat antusiasme para penggemar Pizza Hut, Grip Limited terinspirasi untuk mewujudkan parfum pizza tersebut. "Kami ingin memberikan pengalaman nyata yang menunjukkan seberapa kami menghargai keterlibatan mereka," kata direktur bisnis Grips, Eric Vieira, seperti dilansir situs Marketing (03/12/12).

Jadilah parfum beraroma adonan pizza dengan sedikit bumbu. Memang, parfum ini dibuat lebih untuk hiburan daripada aromanya. "Ternyata sulit mencocokkan dengan wangi roti yang baru dipanggang, tapi aromanya mendekati," aku direktur pemasaran Pizza Hut, Beverly D'Cruz.

Pizza Hut Kanadapun memasang pengumuman pada akhir September 2012. Bertepatan dengan perayaan fans ke-100.000 di Facebook, Pizza Hut menawarkan parfum pizza untuk 100 orang pertama yang menyampaikan pesan langsung ke Facebook Pizza Hut. Rencananya, parfum tersebut akan dikirimkan minggu ini.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment