Saturday, December 8, 2012

Huah! Permen Karet dari Ghost Pepper


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kreasi makanan memang seringkali diluar kebiasaan. Makin unik dan berbeda, makin bikin penasaran dan dicari orang. Seperti permen karet super pedas ini, yang menggunakan bahan cabai ghost pepper yang paling pedas sedunia. Huah, dijamin mulut terbakar!

Ghost Pepper Super Hot Candy ini memang dibuat dari ghost pepper atau yang juga dikenal sebagai cabai bhut jolokia. Cabai super pedas ini diolah menjadi permen karet. Tak cuma lapisan luar permen, namun juga bagian dalam permennya dibuat dari ghost pepper ini.

Jika permen karet umumnya terasa manis saat dikunyah, tentu jauh berbeda dengan permen karet yang ini. Rasa pedasnya begitu kuat mendominasi. Dijamin dalam beberapa kali kunyahan, mulut langsung terasa seperti terbakar. Rasa pedasnya yang begitu menggigit membuat orang yang memakannya perlu hati-hati dan tak boleh sembarangan.

Agar makin kuat rasa pedasnya, di bagian luar permen karet juga diberikan semprotan cabai tambahan. Untuk memakan permen ini, Anda juga diharuskan untuk langsung mencuci tangan sehabis memegangnya. Pasalnya, permen ekstrim ini bisa membuat kulit dan mata iritasi.

Menurut www.thinkgeek.com, permen ini dibuat oleh Dr. Timmy yang memang suka bereksperimen dengan bahan makanan unik. Di situs yang sama peremn ini dijual dengan harga sekitar Rp. 62.000.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment