Wednesday, December 5, 2012

Mau Coba? Burger Ini Diracik dengan Cabai Terpedas di Dunia


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Gerai Atomic Burger di Inggris punya tantangan untuk pengunjungnya. Dalam Fallout Challenge, pengunjung yang punya keberanian tinggi bisa mencoba menghabiskan sebuah burger super pedas. Tak main-main, di dalamnya menggunakan saus dari 2 jenis cabai terpedas di dunia!

Atomic Fallout Burger ini menggunakan saus yang dibuat dari cabai ghost chile dan juga scotch bonnet. Cabai-cabai tersebut tingkat kepedasannya mencapai angka 1 juta poin dalam skala Scoville yang mengukur tingkat kepedasan cabai!

Menurut seorang peserta yang gagal, Jess James Farmer, Rasanya seperti luka bakar, terasa panas di tiap gigitan, dan tiap gigitan terasa seperti neraka di mulut. "Bahkan kentang gorengnya pedas, ditaburi cabai bubuk namun jika dibandingkan dengan burgernya, kentang ini terasa enak. Rasanya sangat pedas namun tetap enak, panasnya tidak merusak rasa lain pada burgernya," kata Jess pada Dailymail (04/12).

Dalam tantangan ini, peserta memang diminta menghabiskan burger dengan 500 gram daging sapi, 500 gram keju, dan juga 3 porsi kentang goreng bertabur bumbu pedas dalam waktu kurang dari 1 jam. Tentu saja ada hadiah untuk yang berhasil melakukan tantangan ini, yaitu kaus eksklusif dan juga nama mereka ditulis dalam Wall of Fame.

Untuk mengikuti tantangan ini, peserta diminta membayar 25 Dollar atau sekitar Rp. 240 ribu. Ada beberapa aturan khusus yang diberlakukan, yaitu pesertanya khusus berusia 18 tahun ke atas, suka pedas, dan mau menggunakan sarung tangan pelindung.

Yang menarik, di situs atomicburger.co.uk, peserta Fallout Challenge harus menandatangani surat yang menyatakan persetujuannya makan Atomic Fallout Burger. Mereka juga diminta untuk tidak menuntut Atomic Burger atas efek yang dihasilkan akibat makan burger super pedas ini.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment