Thursday, December 6, 2012

Restoran di 18 Bandara International Ini Sajikan Menu Sehat


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Gaya hidup sehat sudah diterapkan di Amerika. Penyajian makanan sehat tak hanya ada di sekolah atau kantor. Restoran di bandara internationalpun harus menyajikan menu sehat. Seperti tahun lalu, survei penyuguhan makanan sehat di bandara kembali dilakukan.

Restoran-restoran di bandara international di Amerika semakin gencar menawarkan menu sehat. Tahun ini sebanyak 18 Bandara menduduki posisi terbaik dan terburuk dalam penyajian menu sehat, seperti makanan rendah lemak, tinggi serat dan bebas kolesterol. Berikut daftar bandara international yang menyajikan menu sehat di restorannya.

1. Newark Liberty International Airport

Tahun lalu Metropolitan Detroit Wayne County Airport yang menduduki peringkat pertama sebagai Bandara International yang menyajikan makanan sehat. Tahun ini posisinya digantikan oleh Newark Liberty International Airport. Sekitar 92% dari 61 restoran disini menyajikan menu sehat.

2. Las Vegas McCarran International Airport

Tahun ini Las Vegas McCarran International Airport berhasil naik tiga peringkat dibanding tahun sebelumnya. Sebanyak 91% restoran dibandara ini menyajikan menu sehat.

3. Detroit Metropolitan Wayne County Airport

Tahun ini turun peringkat dari posisi pertama hingga ke tiga, restoran yang menyajikan menu sehat berkurang menjadi 90% saja.

4. Houston George Bush Intercontinental Airport

Bandara International ini berada di posisi ke-4, dengan hasil 87% dari restoran-restoran yang menyajikan menu sehat.

5. Chicago OHare International Airport dan Miami International Airport

Kedua bandara ini memiliki nilai presentase yang sama. Sebanyak 84% restoran di bandara ini menawarkan pilihan menu sehat, seperti sup kacang yang disajikan La Carreta Restaurant.

6. Orlando International Airport, Washington Dulles International Airport dan Phoenix Sky Harbor International Airport

Ketiga bandara ini memiliki jumlah persentase yang sama, meskipun peringkat yang diraih berbeda dengan tahun sebelumnya. Hanya 82% restoran ditiga Bandara ini menyuguhkan aneka menu sehat.

7. Dallas/Fort Worth International Airport

Peringkat ke-7 diraih oleh Dallas/Fort Worth International Airport. Sebanyak 81% restoran disini menyajikan menu sehat, seperti aneka menu sayuran jugua kacang-kacangan.

8. Minneapolis-St. Paul International Airport dan Charlotte Douglas International Airport

Untuk peringkat ke-8 diraih oleh dua Bandara International, dengan 78% restoran-restoran bandara ini menawarkan pilihan yang sehat.

9. San Francisco International Airport dan Denver International Airport

Tahun ini San Francisco International Airport mengalami penurunan peringkat yang cukup drastis. Hanya 77% restorannya menyajikan menu sehat. Nilai persentase ini juga diraih oleh Denver International Airport.

10. Los Angeles International Airport dan Baltimore/Washington International Airport

Jumlah persentase kedua bandara International ini sama seperti tahun lalu. Berada di posisi ke-10 dengan 76% dari restoran-rentoran bandara menawarkan pilihan makanan sehat.

11. Ronald Reagan Washington National Airport

Peringkat ke-2 dari urutan terakhir diraih oleh Ronald Reagan Washington National Airport. Sebanyak 69% restoran disini menawarkan pilihan yang sahat, seperti hummus dan veggie flatbread sandwich.

12. Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport

Bandara ini berada pada peringkat terburuk. Pasalnya hanya sekitar 58% restoran di sini yang menawarkan pilihan menu sehat.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment