Wednesday, December 5, 2012

McDonald's Australia Ajukan Istilah Baru Untuk Kamus


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - McDonald's telah menjadi bagain dari keseharian hampir seluruh masyarakat dunia. Karenanya beberapa istilah McDonald's masuk ke dalam kamus Oxford. McDonald's di Australia pun berusaha memasukkan istilah ke dalam Macquarie Dictionary Australia.

McDonald's Australia menginginkan istilah Macca's ke dalam kamus resmi. Istilah populer di Australia ini untuk menyebut brand McDonald's, akan dimasukkan ke dalam Macquarie Dictionary Australia yang akan diperbaharui untuk versi 2012.

Restoran berjaringan global ini mengatakan menurut survey yang baru dilaksanakan, 55 persen masyarakat Australia menggunakan istilah Macca's untuk merujuk pada nama brand McDonald's. Istilah tersebut mencerminkan tempat kami di komunitas masyarakat Australia, kata Chief Marketing McDonald's Australia, Mark Lollback kepada AFP (05/12/2012).

Menurut Huffington Post (05/12/2012) Iitilah ini kemungkinan mendapatkan kesempatan. Karena Macquarie Dictionary terkenal dengan banyak memasukkan beberapa istilah seperti nama tempat atau orang di Australia yang populer. Juga secara teratur menerima pengajuan kata dan istilah baru.

McDonald's sudah menjadi subjek dari beberapa istilah di Oxford English Dictionary (OED), yang secara luas dipertimbangkan sebagai kamus utama bahasa Inggris.

Seperti kata McDonalize yang berarti To make (something) resemble the McDonald's restaurant chain or its food (Untuk membuat sesuatu yang menyerupai jaringan McDonald's atau makanannya).

McDonaldization yang diartikan The spread of influence of the type of efficient, standardized, corporate business or culture regarded as epitomized by the McDonald's restaurant chain (Penyebaran pengaruh dari tipe efisien, standar bisnis, korporasi bisnis atau budaya yang dicontohkan oleh jaringan restoran McDonald's).

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment