Thursday, December 13, 2012

Nyam..nyam.. Philly Steak Sandwich plus Mocha Frappe


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Sandwich renyah ini tak hanya nikmat disantap sebagai menu sarapan, tapi juga enak sebagai makan malam yang ringan. Roti ciabatta yang lembut renyah disisipi irisan daging sapi yang telah dipanggang. Lelehan saus bawang Bombay yang sedikit manis gurih bikin rasanya makin mantap!

Kalau malam ini ingin menyantap makanan yang ringan namun tetap mengenyangkan, sandwich sepertinya jadi pilihan yang tepat. Seperti halnya semalam, saya memutuskan untuk mampir ke 71 Sandwich House yang berlokasi di Kebayoran Baru. Sebuah cafe sederhana di bilagan Kebayoran ini sudah lama ingin saya sambangi. Saya cukup penasaran dengan sajian menu yang mereka tawarkan.

Suasana cafe tidak terlalu ramai, hanya beberapa orang tengah asyik berkutat dengan laptop sambil asyik menikmati sandwich pesanan mereka atau hanya sekedar duduk dan minum secangkir kopi. Seorang pelayan langsung datang untuk memberikan buku menu. Yang ditawarkan memang mayoritas adalah sandwich meskipun ada beberapa pilihan menu lainnya seperti pasta.

Sandwich nya sangat beragam pilihannya, ada Chicken caesar Wrap, Philly Cheese Steak, Chicken Scalopini, Chicken Sonoma Salad, Tuna Sandwcih, dan masih banyak lagi. Yang menjadi ciri khas cafe ini adalah penggunaan roti panini ataupun ciabatta di setiap pilihan sandwichnya.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Philly Cheese Steak Sandwich ditemani oleh Mocha Frappe. Sandwich andalan resto ini memang unik karena memakai roasted beef alias daging panggang dan keju mozarella yang lentur lumer. Roti tawar khas Italai, ciabatta yang dipanggang agak kering menjadi pelapis rosted beef yang gurih dengan aroma rosemary yang wangi!.

Yang membuat sandwich ini makin renyah adalah irisan bawang Bombay yang ditumis hingga kecokelatan dan agak kering. Ada aksen manis dan gurih yang hampir bersamaan. Lelehan keju mozarella, mayones, dan juga mustard melengkapi rasa sandwich ini. O ya, hampir tiap sandwich yang ada di 71 Sandwcih House ini disajikan bersama dengan kentang goreng yang hangat dan renyah.

Segelas Mocha Frappe dingin meluncur mulus membelai lidah. Rasa kopi dan cokelatnya pas, tidak ada salah satu rasa yang lebih dominan dan yang paling saya suka adalah tidak terlalu manis rasanya. Berbeda dengan Coffee Vanilla Frappe pesanan teman saya yang cenderung lebih manis.

Secara keseluruhan, menu makan malam saya ini pas diperut tidak terlalu besar porsinya. Setangkup Philly Steak Sandwich dihargai Rp 40.000,00 sedangkan Mocha Frappe dan Coffee Vanilla Frappe dibandrol dengan harga Rp 25.000,00. Untuk Anda yang menyukai sandwich, 71 Sandwich House bisa jadi alternatif yang tepat.

71 Sandwich House

Jl.Gunawarman No.71 Kebayoran Baru

Telp: 021-7250750

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment