Thursday, December 13, 2012

Sajian Snack Jadi Trend Restoran Amerika Tahun Depan


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Camilan yang bisa ditemui di restoran cepat saji tampaknya akan merembet ke restoran kelas atas dan bar-bar di Amerika Serikat tahun depan. Prediksi ini mencerminkan kebiasaan orang Amrika yang suka ngemil dan porsi makan yang mengecil.

Hal ini dinyatakan oleh National Restaurant Association yang menobatkan Porsi yang setengah atau lebih kecil untuk harga yang lebih murah sebagai top trend yang perlu diperhatikan pada tahun 2013.

Konsultan restoran seperti Baum & Whiteman juga menyorort Snackification Of America pada laporan trend tahun 2013. Dengan adanya lebih banyak makanan berporsi kecil di jaringan restoran cepat saji. Yang berarti makin bertambahnya keuntungan pada jam operasi di tengah waktu makan.

Masyarakat Amerika cenderung mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit waktu makan, tetapi membalas porsi sedikit itu dengan camilan yang banyak. Karenanyaberbagai macam camilan yang dikonsumsi tersebut bisa dikategorikan menjadi hidangan keempat, penambah sarapan, makan siang, dan malam.

Menurut Andre Freeman & Co. seperti dilansir Time (13/12/2012) trend ngemil saat ini sangat digemari di bar dan restoran kelas atas. Mereka meramalkan trend restoran akan lebih terfokus menyajikan menu dengan porsi kecil. Seperti berbagai pilihan roti panggang berukuran lebih kecil, yang cocok untuk camilan dan dibagi bersama teman-teman.

Mereka juga mengatakan bahwa ngemil adalah trend yang bisa menguntungkan restoran. Seperti bar food akan memainkan peran yang lebih besar dalam bersantap di restoran. Tawaran menu yang tersedia sepanjang hari juga mematahkan paradigma restoran sebagai tempat yang hanya didatangi untuk acara istimewa, tuturnya kepada Restaurant News (13/12/2012).

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment