Sunday, December 2, 2012

PSY Tidak Akan Tuntut Restoran 'Gangnam Style'


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Tarian dengan gaya menunggang kuda yang dipopulerkan PSY banyak dinikmati orang di dunia. Sebuah restoran Korea di Los Angeles memutuskan untuk membawa nama Gangnam Style sebagai nama restoran mereka.

Restoran yang berada di Korea Town, Los Angeles ini aslinya bernama Soju Town. Restoran tersebut dibuka kembali sebulan lalu dengan nama Gangnam Style tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepada PSY.

Pasalnya, nama Gangnam Style sendiri sudah menjadi hak cipta PSY. Beberapa pertanyaan mulai muncul apakah PSY akan menuntutnya. Namun, menurut TMZ (02/12/2012), PSY menyatakan tidak akan menuntut restoran tersebut dan tidak peduli nama lagunya dibuat menjadi nama restoran.

Dia tidak peduli dengan hal itu... Karena ia berasal dari lingkungan dimana tindakan peniruan adalah bentuk penghargaan," jelas pihak PSY kepada TMZ.

Tak hanya itu, menurut The Daily Meal (02/12/2012), ada sebuah food truck yang diberi nama Gangnam Style Food Truck di New York , Amerika Serikat. Menu yang ditawarkan antara lain chicken, pork, dan bulgogi BBQ platter.

Food truck ini berpindah-pindah. Pertama terlihat di Madison dan 33rd lalu di West 60th dan Colombus. Harga yang ditawarkan juga relatif murah. Chicken platter dengan kimchi hanya dijual sekitar Rp 48.000.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment