Saturday, December 15, 2012

Sebuah Panti Asuhan Jepang Menerima Bingkisan Ikan Mahal


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Sebuah panti asuhan di Jepang mendapatkan hadiah misterius. Seorang pria tak dikenal menurunkan beberapa kotak dari mobilnya dan langsung melaju pergi. Betapa kagetnya para staff dan anak-anak itu saat mengetahui isi dari tiga kardus itu.

Sekitar jam setengah siang waktu setempat pada hari Sabtu (08/12/2012), seorang staff sebuah panti asuhan di Takaoka City, Jepang menyadari seorang pria dengan mobil putihnya berhenti dan menaruh tiga kotak besar, Dua kotak styrofoam dan satu kardus di bawah tiang listrik dekat pintu masuk panti asuhan.

Dilansir dalam rocke news 24 (14/12/2012), pria yang diperkirakan berusia 30 tahun tersebut memberi isyarat staf itu untuk mengambil kotak-kotak tersebut. Tanpa berkata apapun ia langsung pergi.

Saat dibawa masuk ke dalam panti asuhan, betapa kagetnya mereka saat mulai membuka kotak-kotak tersebut. Dalam kardus terdapat lima daikon atau lobak jepang dan kotak Styrofoam ternyata berisi ikan yellowtail raksasa.

Daikon dan ikan mungkin hadiah yang terbilang cukup aneh untuk ditinggalkan di luar panti asuhan. Tetapi ternyata ikan yang diberikan kepada anak-anak itu adalah winter yellowtail. Jenis ikan musim dingin yang tegolong mewah. Harga per ikan ini bisa mencapai sekitar Rp 3.450.000 sampai Rp. 4.600.000.

Tidak hanya sayuran dan ikan, orang misterius yang menyebut dirinya pecinta lautan itu juga meninggalkan sebuah amplop yang berisi 10.000 yen atau sekitar Rp 1.150.000. Uang ini diminta untuk biaya menyewa seorang chef lokal yang bisa mempersiapkan hidangan berbahan ikan yellow tail.

Anak-anak di panti asuhan itu sangat antusias saat melihat dua ekor ikan yang sangat besar sepanjang 1 meter dan mempunyai berat masing-masing 8 dan 10 kg. Dilaporkan mereka juga menerima bingkisan ikan yellow tail yang sama tahun lalu.

Selain itu, panti asuhan dapat menyimpan uang 10.000 yen yang sehariunya dipakai untuk biaya chef. Karena seorang pedagang ikan yellowtail menawarkan diri untuk memasak ikan tersebut secara cuma-cuma.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment