Saturday, December 15, 2012

Pemberian Buah-buahan untuk Anak Masih Sangat Kurang


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Makanan siap saji tidak mengandung cukup nutrisi. Rasanya yang enak dan praktis sering kali diberikan pada anak. Karena itulah banyak orang tua yang mengabaikan pemberian buah segar untuk anaknya.

Seringnya memberikan junk food pada anak tentu akan mengurangi asupan buah segarnya. Asupan lemak dan kalori akan lebih banyak didapat, dibandingkan dengan serat dan vitamin. Pernyataan inipun telah dibuktikan oleh Australian Pineapples Family Nutrition Report beberapa waktu lalu.

Survei yang melibatkan 501 orang tua di Australia ini berhasil memantau pemberian makan dan asupan buah untuk anak-anak mereka. Hasilnya, sekitar 60% orang tua menginginkan anaknya banyak makan buah. Namun hanya 46% dari mereka yang benar-benar menyajikan buah segar di rumahnya.

Seperti yang dikabarkan News.com.au (12/12/2012), duta besar Australian Pineapples Family Nutrition Report yaitu Dr. Joanna McMillan menghimbau untuk menerapkan kebiasaan makan sehat sejak dini karena penting untuk kehidupan anak-anak kelak.

(dyh/odi)

No comments:

Post a Comment