Saturday, December 1, 2012

Tavern Sajikan Aneka Steak Sehat dengan Hot Stone


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya steak dimatangkan di atas grill atau wajan besi dengan lumuran bumbu dan mentega. Di resto ini, aneka steak dimatangkan langsung di atas batu panas bersuhu 380 C. Selain lebih asyik dan enak dinikmati, steak juga jadi lebih sehat.

Tavern Restaurant & Pub, Hotel Aryaduta Jum'at (30/11) memulai perkenalan menu terbaru Hot Stone Buffet Style. Pencinta steak bisa menikmati sajian steak dengan cara yang berbeda. Dalam promosi Hot Stone Buffet Style, pengunjung bisa memanggang langsung daging di atas hot stone yang dibawa langsung ke meja Anda. Lengkap dengan aneka side dish.

Karena daging dan bahan lain dipanaskan langsung di atas batu panas maka tidak perlu ditambahkan lemak lagi. Gaya sajian daging yang diadaptasi dari cara kuno menyantap daging ini lebih sehat. Sari daging langsung terkunci dan tekstur daging menjadi lebih baik karena panas batu yang tahan lama. Daging tetap hangat dan enak hingga suapan terakhir.

Menu all you can eat dalam Hot Stone Night yang diselenggarakan restoran bergaya a la pub di Jerman ini menyajikan beberapa pilihan. Ada aneka jenis potongan daging sapi berkualitas seperti tenderloin atau sirloin. Juga salmon, udang, fillet kakap merah ataupun fillet ayam yang bisa langsung dipanggang di atas hot stone.

Batu khusus berbentuk segi empat didatangkan langsung dari Jerman. Sebelum digunakan, sudah dipanaskan hingga 8 jam lamanya. Batu super panas ini memiliki suhu sekitar 380 derajat Celcius, dan panasnya bisa bertahan sekitar 40 menit. Daging yang dipanggang di atas batu panas ini tingkat kematangannnya bisa disesuaikan dengan selera. Mau medium rare, medium well, ataupun well done!

Tersedia 2 jenis saus, yaitu black pepper sauce dan juga mushroom sauce. Tambah lezat dinikmati bersama mashed potato, baked potato, atau sauteed vegetable yang bisa diambil sepuas hati. Tak hanya daging saja, namun dalam promo ini, pengunjung bisa sekaligus menikmati aneka salad, condiment, juga appetizer dan aneka buah.

Side dish pilihan yang tersedia di antaranya carrot apple salad, tomato onion salad, pasta salad, serta potato salad. Saladpun bisa diracik sendiri dengan beberapa pilihan saus. Sebagai pelepas dahaga ada draught beer yang bisa dinikmati hanya dengan membayar satu harga. Pengunjung juga akan dihibur oleh live music yang tampil pukul 9 malam.

Untuk menikmati menu all you can eat ini harganya berkisar antara Rp 160.000++ hingga Rp 280.000++, tergantung jenis daging yang dipilih. Hot Stone Buffet Style ini tersedia khusus hari Jumat, mulai jam 6 sore hingga 10 malam. Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi nomor 021-23521234.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment