Tuesday, December 11, 2012

Wah, Ada Paket Liburan Khusus Muslim di Jepang!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Menu halal jadi salah satu hal yang diperhatikan para wisatawan Muslim yang berlibur ke Jepang. Tak hanya itu, ketersediaan tempat ibadah juga jadi pertimbangan. Melihat adanya kebutuhan tersebut, seorang pria asal Jepang tertarik membuka layanan paket perjalanan khusus Muslim di Jepang. Seperti apa ya?

Pemeluk Islam tentu punya beberapa ketentuan tersendiri saat berlibur. Di antaranya adalah tetap menyantap menu halal yang diolah sesuai syariah, juga tetap melaksanakan ibadah 5 kali sehari. Nah, sebuah layanan perjalanan bernama Feel Japan with K ini menyediakan paket perjalanan yang Muslim-friendly.

Feel Japan with K ini dibuat oleh seorang pria asli Jepang, Takeo Kishida. Motivasinya adalah untuk mempromosikan negaranya namun tetap memperhatikan kebutuhan turis secara terperinci.

Sebelumnya, seperti dimuat dalam situs feeljapank.com, Kishida tergerak lantaran banyak orang di kawasan Asia Tenggara ragu ke Jepang karena khawatir kebutuhannya akan ibadah dan menu halal tak bisa dipenuhi. Karenanya, Feel Japan with K menyediakan paket liburan khusus Muslim dengan memperhatikan detail kebutuhan peserta.

Untuk menu makanan, restoran khas Indonesia berjejer dalam daftar restoran halal yang dikunjungi. Seperti dimuat dalam Halal Media, ada Warung Matahari di Hiroshima, Merah Putih Cafe di Tokyo, juga Bagus restoran di Osaka, Cafe Teratai di Hiroshima, juga Warung Jawa di Sapporo.

Selain menu khas Indonesia, ada juga ragam restoran Malaysia yang bisa disinggahi. Antara lain Jom Makan dan Rasa Malaysia di Ginza, Malay Kampung dan Malaychan di Tokyo.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment