Tuesday, December 4, 2012

Wine Ice Cream, Es Krim Lezat Khusus 21 Tahun Ke Atas


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Makin banyak dessert atau minuman yang menggabungkan antara kesenangan masa kecil dan dewasa. Sebelumnya, ada susu khusus dewasa dengan nama Adult Strawberry Milk, susu stroberi yang dicampur dengan vodka. Kini ada ice cream yang dicampur dengan wine! Yummy!

Popularitas wine tidak hanya dinikmati dalam bentuk cair saja, tetapi ternyata juga bisa dipadukan dalam es krim. Mercer's Dairy Wine ini tidak hanya es krim dengan rasa wine, tapi es krim yang benar-benar dicampur dengan wine.

Mercer's merupakan sebuah perusahaan yang berlokasi di Cortland, New York, Amerika Serikat. Sudah berpuluh-puluh tahun membuat es krim. Dalam produk ini wine yang dipakai berasal dari Brotherhood Winery di Washingtonville, New York, pembuat anggur paling tua di Amerika Serikat.

Wine-wine ini dipilih dan dicampur sendiri untuk membuat beberapa rasa ini: Ala Port, Cherry Merlot, Chocolate Cabernet, Red Raspberry Chardonnay, Peach White Zinfandel, dan Royal White Riesling. Untuk proses pembuatan dan tes rasa es krim ini perlu waktu hampir satu setengah tahun.

Es krim ini mengandung 12 % produk krim dan kandungan alkohol mencapai 5%. Karena nya es krim ini juga bisa membuat orang mabuk karena kandungan alkohol pada bir rata-rata hanya 4-6%. Makanya hanya orang yang sudah berumur 21 tahun keatas yang boleh membeli produk ini.

Es krim ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan memenangkan Best New Product di Small Bites, Big Taste Competition di Great American Desser tahun ini, kata Roxaina Hurlburt, direktur marketing dan salah satu pemilik Mercer's kepada Wine Enthusiast Magazine (04/12/2012).

Wine ice cream ini hadir dengan harga sekitar Rp 68.000 per pint. Sayangnya, saat ini wine ice cream ini masih dijual terbatas di Amerika Serikat.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment