Thursday, December 6, 2012

Wouw, Christmas Dinner Termahal Rp. 1,9 Miliar!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Pernah membayangkan sajian super mahal untuk santap malam Natal? Seorang chef asal London, Ben Spalding punya paket khususnya. Semua menu dibuat istimewa dan eksklusif. Tak tanggung-tanggung, harga menunya mencapai Rp 1,9 miliar untuk 4 orang!

Karena menunya istimewa, tentu saja bahan pembuatannya menggunakan komposisi kelas satu. Dari caviar, jamur truffle, wagyu, gold leaf, champagne klasik, juga melon Jepang yang keberadaannya terbatas, kopi luwak dan pistachio.

Chef Ben juga merinci harga bahan-bahan makanan tersebut. Sebut saja truffle yang harganya Rp. 54 juta, Yubari King melon seharga Rp. 38 juta, daging wagyu yang mencapai Rp. 70 juta, kopi luwak Rp. 46 juta, juga akbari pistachio dengan harga Rp. 77 juta. Yang termahal adalah harga Piper Heidsieck 1907 Champagne, yang disebutkan mencapai Rp. 572 juta! Wow!

Nama menunya antara lain Whole White Alba truffle poached in poulet de bresse juice & Sargol saffron stock & Yubari King melon. Ada juga menu kalkun yang disajikan dengan wagyu fillet yang ditaruh dalam gold leaf 50 karat serta perigord pistachio dan akbari pistachio.

Menurut Daily Mail (6/12), menu-menu ini akan diantarkan langsung ke rumah pemesan. Dengan harga 125.000 Pound Sterling atau sekitar Rp. 1,9 miliar, menu-menu ini terbatas hanya untuk dinikmati 4 orang saja. Berminat menyantap menu super mahal ini?

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment