Sunday, December 9, 2012

Dengan Alat Ini Porsi Spaghetti Tak Akan Berlebih


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Seringkali spaghetti yang dibuat jumlahnya kebanyakan atau terlalu sedikit. Tidak pas dengan takaran saus dan jumlah orangnya. Dengan buku ini, Anda tak perlu khawatir lagi. Jumlah spaghetti bakal pas takarannya!

Alat ukur berbentuk buku ini bernama Kikkerland Spaghetti Measure. Seperti namanya, produk ini diciptakan oleh Kikkerland. Perusahaan desain ini banyak menciptakan produk-produk unik untuk kebutuhan sehari hari, seperti Alcohol Warning Shot Glass dan Scooter Pizza Cutter.

Buku pengukur takaran spaghetti ini terlihat seperti buku anak-anak. Mempunyai empat halaman yang bisa memberitahu takaran penyajian untuk satu sampai empat orang. Jadi tinggal menyesuaikan jumlah orang dengan alat penakar ini.

Dalam setiap halaman ada gambar kartun dengan mulut terbuka. Di tengahnya terdapat lubang untuk mengukur. Sesuaikan dulu jumlah orangnya. Pilih 1 sampai 4 porsi. Untuk pilihan porsi satu orang, ambil spaghetti kering, masukkan ke dalam lubang hingga penuh.

Demikian juga jika ingin porsi yang lain. Makin besar porsinya lubangnya makin besar sehingga jumlah spaghetti juga makin banyak. Anda tak perlu pusing menimbang atau mengira-ngiranya. Mudah kan?

Buku takaran spaghetti ini terbuat dari plastik yang tahan air. Jika kotor, cukup digosok dengan air sabun hangat dan dikeringkan. Ukuran buku ini pun tidak terlalu bersar, 8,89 x 8,89 x 1,5 cm. Cocok untuk dibawa selama bepergian. Satu buku ini harganya sekitar Rp 67.375 dan bisa ditemukan di situs jual beli online.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment