Monday, December 3, 2012

Hmm..Gurihnya Wurstchen Schnecke & Farmer Hahnchen dari Mama!


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Hampir tiga dekade sosis rumahan gaya Jerman ini diproduksi di Bali. Puluhan jenis daging olahan berkualitas diproduksi dan selalu disajikan segar dan hangat. Di restoran Mama's ini ada beragam menu sosis dan hidangan daging khas Jerman yang disajikan panas mengepul. Hangat-hangat gurih dan enak!

Ah, pencinta sosis dan segala bentuk daging olahan pastinya kenal dengan nama Mama's atau Nikmat. Ya, kedua brand ini memang dipakai untuk semua produk daging olahan dari PT Soejasch yang ada di Bali. Restoran Mama's pun sudah ada di kawasan La Walon Shopping Center Legian. Kalaupun mau membeli juga sudah banyak dijual di pasar swalayan.

Seni mengawetkan daging sapi, babi, atau ayam dan unggas lain sudah dikenal berabad-abad di Jerman. Bentuknya beragam demikian juga dengan aneka bumbu yang dicampurkan ke dalam adonan daging. Jenis yang populer adalah Weiner atau Frankfruter, Bratwurste hingga Bockwurste.

Karena ingin mencicipi sosis gaya Jerman mampirlah kami ke Mama's German Restaurant. Furnitur serba kayu bergaya country dengan pernak-pernik beberapa merk bir Jerman menjadi ciri khas resto ini. Daftar menunya juga tak terlalu banyak tawaran. Semua menunya memang berfokus pada daging olahan yang diproduksi sendiri. Terdiri dari daging ayam, sapi, kambing dan babi.

Aneka sup sebagai sajian pembuka langsung memikat karena udara dingin. Sup kacang polong sup tomat, sup krim kentang, beef comsomme dan hamburger soup ada di deretan menu ini. Potato cream soup (Rp. 31.400) pun menjadi pilihan sajian pembuka yang hangat.

Disajikan dalam mangkuk sup yang dilengkapi dengan 2 iris French bread panggang. Sup yang kekuningan kental dengan irisan sosis rasanya gurih ringan. Potongan french bread yang direndam dalam sup ini menjadi renyah lembut. Porsinya yang tak terlalu besar cukup menghangatkan lambung.

Khusus untuk pilihan sosis ada sosis biasa dan special sausages. Juga tersedia menu German Specialities, hidangan khas Jerman. Menu special sausages menawarkan pilihan sosis ayam, sosis sapi, sosis sapi mudah dan sosis kambing. Pilihan menu ini didampingi dengan side dish, mashed potatoes, french fries, dan potato wedges. Untuk sayurannya ada setup sayuran, sauerkraut dan salad bar.

Sajian utama berupa special sausages disajikan dalam piring oval. Sosis ayam yang berbentuk melingkar seperti keong, Hahnchen Wurstchen Schnecke (Rp. 67.600,00). Permukaannya sedikit gosong dan menebarkan aroma gurih wangi ayam yang sedap. Wah, tak salah pilih!

Tak seperti sosis ayam umumnya yang warnanya pucat, saat dipotong dengan pisau, teksturnya empuk, lembut dengan daging berwarna kecokelatan berbintik-bintik. Hmm... sosis segar ini rasanya gurih beraksen rempah yang kuat terutama lada. Tanpa cocolan apapun rasanya sudah enak. Porsinya yang lumayan besar ini langsung menuntaskan rasa kangen mencicipi sosis Jerman yang enak.

Karena grill chicken di resto ini juga jadi andalan. Konon rasanya lembut gurih. Itulah yang terbukti saat pesanan setengah grill chicken (Rp. 72.500,00) tersaji hangat dengan saus blackpepper yang dipisah. Untuk pilihan saus ayam ini ada saus Blackpepper, BBQ atau Onion Garlic.

Ayam berukuran sedang ini kulitnya kuning keemasan cantik, dengan ujung pisau, sekali sentuh saja dagingnya sudah terkoyak, lembut juicy mengepulkan aroma gurih ayam yang sedap. Kulit ayamnya garing dengan balutan daging yang lembut, sedikit basah.

Pastinya ini hasil memanggang yang lama sehingga daging ayam tetap utuh cantik tetapi lembut teksturnya.

Saus blackpepper yang pedas gurihan dengan butiran merica hitam memar menambah kelezatan ayam panggang ini. Ada semburat pedas yang berselingan dengan gurihnya daging ayam. Wah, setengah ekor ayam panggang inipun tuntas diiringi suapan sauerkraut yang asam-asam renyah!

Tempat ini bisa jadi pilihan saat ingin mencicipi aneka sosis dan hidangan khas Jerman. Beragam jenis bir Jerman pun tersedia untuk mengiringi santapan lezat di sini.

Mama's German Restaurant

Summarecon Mall Serpong

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment