Monday, December 3, 2012

Lapar? Makan Saja Lampu yang Kenyal-kenyal Manis Ini!


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Saat berada di kantor dan perut terasa lapar, benda yang tidak ada dalam pilihan camilan adalah perlatan kantor. Tapi, saat ini seorang desainer New York merancang sebuah lampu yang tidak hanya berfungsi untuk menerangi tetapi juga bisa dimakan.

Banyak orang mengira lampu ini adalah manipulasi digital, tetapi ternyata lampu yang berbentuk tipis dengan ujung bengkok ini hampir 100% bisa dimakan. Lampu ini bernama Bite Me dan dirancang oleh seorang bernama Victor Vetterlein yang berada di New York.

Saat lampu tidak berguna dan tidak diinginkan lagi, kabel dan lampu LED bisa dilepaskan dan tersisa badan lampu yang bisa dimakan atau ditaruh di taman sebagai kompos, kata Victor seperti yang dilaporkan oleh Gizmodo (03/12/2012).

Selain bisa dimakan, lampu ini juga bebas unsur hewani karena tebuat dari glycerine dan agar, kandungan gelatin yang diperoleh dari ganggang merah dan polysaccharides. Setelah kabel dan lampu LED di ujung lampu dicopot, tinggal direndam dalam air bersih untuk memperlembut tekstur lampu. Setelah direndam air selama satu jam teksturnya seperti gummy bears basah, jelas Vetterlein.

Bite Me tersedia dalam berbagai rasa yaitu cherry, apel, jeruk, dan blueberry. Dikatakan lampu-lampu bisa dimakan ini akan dijual dalam waktu dekat ini. Tapi, sayangnya masih belum ada informasi tentang harga dan kapan mulai dijual.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment