Monday, December 3, 2012

Sweet Expectations, Toko Permen Vegetarian Pertama di Inggris


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Semua orang suka mengunyah permen, termasuk pelaku vegetarian. Untuk memudahkan mereka, seorang mantan polisi di Inggris bernama John Baldock membuka sebuah toko permen Sweet Expectations. Permen yang dijual di sini dijamin tidak mengandung unsur hewani.

Para pelaku vegetarian seringkali tak leluasa dalam menikmati makanan. Komitmen tersebut membuat mereka jadi lebih selektif memilih makanan. Namun mereka kesulitan dalam mendapatkan permen khusus vegetarian yang dibuat tanpa gelatin dan juga pewarna dari hewan.

Didirikannya toko permen ini berawal dari keinginan John Baldock untuk mengonsumsi permen khusus vegetarian. Pria 56 tahun ini merupakan seorang vegetarian sejak usianya 12 tahun. Selama 44 tahun ini, ia merasa kesulitan menemukan permen yang dibuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan.

"Sangat sulit rasanya bagi Anda yang vegetarian untuk menemukan produk yang 100 persen bebas daging. Banyak orang tidak tahu jika mereka membeli permen berwarba merah, permen tersebut diwarnai dengan cochineal. Dengan kata lain, mereka memakan kumbang yang dihancurkan," kata John.

Menurut John, permen yang dijual di toko yang terletak di daerah Rochester, Kent ini menggunakan bahan beetroot sebagai pewarna alami. Selain itu, ia juga memakai carnauba dari daun kelapa Brazilia, dan juga agar agar dalam komposisi permennya.

"Kini, ada banyak sekali vegetarian di seantero Inggris dan menurut saya toko ini mengisi kekosongan di pasaran" tutur John pada Dailymail (30/11).

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment