Monday, December 3, 2012

Murree, Resto Halal Lezat di Itaewon


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Tingginya angka wisatawan Muslim di Korea Selatan memberi dampak di sektor kuliner. Aneka restoran halal kini makin banyak tersedia. Seperti di kawasan Itaewon, Seoul, ada sebuah restoran halal bernama Murree dengan menu khas Timur Tengah dan juga Korea yang terkenal lezat.

Murree Korea Muslim Food berdiri tak jauh dari Seoul Mosque. Kabarnya, restoran ini dimiliki oleh pria asal Timur Tengah dan juga wanita asli Korea. Keduanya mengolah sendiri makanannya, sehingga pengunjung harus sabar menunggu pesanan datang.

Pilihan menu Korea yang tersedia antara lain kalbi thang, kimchi bokumbab, dwen jang chigea. kimchi chijjigae, bulgogi ddukbaegi, dak do ri tang, kimchi jeon, juga bibimbap. Menu bulgogi sendiri diolah dengan rendaman kecap, lada hitam, bawang putih, bawang bombay, jahe, juga gula.

Bibimbap juga jadi menu yang paling banyak dipesan. Semangkuknya berisi nasi yang disajikan dengan daging, telur, aneka sayuran dan juga saus serta minyak wijen yang diaduk bersama. Untuk pilihan menu Timur Tengah, ada chicken biryani dan juga chicken curry dengan porsi lumayan besar. Tersedia juga pizza ayam, daging dan juga vegetarian, serta roti prata.

Yang khas dari Murree yaitu tempatnya yang mungil namun terkonsep dengan baik dengan warna coklat kayu yang mendominasi. Harga menu makanannya berkisar antara Rp. 44.000 hingga Rp. 120.000 perporsinya. Restoran ini sering dijadikan rekomendasi tempat makan bagi wisatawan Muslim yang sedang mengunjungi Itaewon.

(dyh/odi)

No comments:

Post a Comment