Monday, December 3, 2012

Wah, Ada Cannoli Sepanjang 10 Meter!


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Menahan godaan untuk menghindari dessert manis di meja pasti terasa sulit. Kecuali jika Anda pelaku diet sejati. Namun Andapun bisa tergoda jika datang ke pameran ini. Pasalnya tak hanya menampilkan dessert mungil nan cantik, ada juga dessert raksaasa yang menggiurkan.

Pada tanggal 8 September 2012 silam, sebuah pameran dessert di New England terselenggara dengan sukses. Berbagai macam dessert cantik dan unik menggiurkan ditampilkan. Seperti cannoli dengan ukuran jumbo cukup menarik perhatian banyak pengunjung.

Cannoli merupakan hidangan penutup dari Sicilia, Italia dan populer juga di Amerika Serikat. Bentuknya mirip pipa dengan lubang di bagian tengahnya dengan panjang sekitar 10 cm. Kemudian digoreng dan diisi dengan krim keju ricotta yang berwarna putih.

Pada acara New England Dessert Showcase tahun ini pengunjung bisa melihat canolli raksasa, dengan panjang 10 meter. Bagian dalam cannoli raksasa ini diisi dengan krim keju ricotta.

Karena terlalu besar, untuk memasukkan krim ini diperlukan pipa besar dan panjang, agar isiannya padat hingga ke bagian ujung kulit cannoli. Choco chip dengan ukuran jumbo ditempelkan pada isian yang terlihat meleleh keluar dan ditaburi gula bubuk.

Cannoli raksasa ini ternyata dibuat oleh Carly Foy, koordinator fashion makanan dan dibantu oleh chef amatir. Meskipun dibuat pada malam hari sebelum pameran digelar, hasil karyanya tidak mengecewakan.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment