Sunday, December 9, 2012

Wow, Ada Nanas Rasa Kelapa di Australia!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Tahu cocktail pina colada? Minuman ini berbahan jus nanas, krim kelapa, dan rum. Namun, tampaknya formula cocktail tersebut akan berubah beberapa tahun lagi. Pasalnya, kini ada nanas dengan rasa kelapa di Australia!

Berdasarkan berita yang dilansir ABC News (05/12/12), peneliti dari departemen pertanian Australia telah menemukan nanas jenis baru. Dinamai nanas AusFestival, buah istimewa ini memiliki rasa kelapa.

"Anda tak akan menemukannya pada nanas manapun di Australia. Rasanya manis, keasamannya rendah, dan sangat juicy," kata pakar hortikultura Garth Senewski. Iapun yakin rasa unik ini akan populer di kalangan pelanggan.

Awalnya, para peneliti tidak bermaksud membuat nanas dengan rasa kelapa atau rasa tertentu. "Kami mengharapkan nanas yang rasanya enak... Manis, tidak asam, dan wangi," ujar Senewski. Merekapun bekerja di laboratorium selama lebih dari 10 tahun untuk menghasilkan AusFestival.

Ternyata, mereka malah menghasilkan nanas unik yang kini sedang berada di tahap akhir produksi. Saat ini, nanas AusFestival sedang dibiakkan oleh sebuah perusahaan pengembangan komersil. Diperkirakan nanas tersebut akan tersedia di pasaran dua tahun lagi.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment