Monday, August 27, 2012

Belajar Memasak Hidangan Cajun Dari 'True Blood'


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Bagi pecinta serial film TV, pasti kenal dengan serial vampir 'True Blood'. Selain ceritanya yang menarik, makanan Cajun yang ditampilkan mendapat banyak perhatian. Inilah yang menginspirasai sebuah buku resep dari hidangan pada serial TV ini.

'True Blood' berlatarbelakang kehidupan kota fiksi bernama Bon Temps, di barat laut Louisiana. Di kota ini para vampir dan manusia hidup berdampingan. Adaptasi buah karya Charlaine Harris ini berhasil memenangkan ajang penghargaan Golden Globe Awards dan Emmy Awards.

Buku berjudul 'True Blood: Eats, Drinks, and Bites from Bon Temp' disusun oleh Cajun Chef bernama Marcelle Bienvenu. Akan dipasarkan setelah episode terakhir season 5 ditayangkan.

Makanan yang disajikan kebanyakan diadaptasi dari hidangan khas Louisiana seperti gumbo dan jambalaya. Bahan yang banyak dipakai antara lain tasso, sosis Andouille, okra, cabai cayenne, dan ubi.

Di buku resep ini, resep-resep ditampilkan lengkap dengan gambar dan kutipan dialog dari adegan per adegan. Contohnya, sebuah resep udang karang dengan saus creamy yang ditampilkan bersama adegan saat hidangan ini tersedia di Merlotte's Bar and Grill, tempat dimana karakter utama, Sookie Stackhouse bekerja.

Selain makanan, ditampilkan juga lebih dari 12 buah resep minuman seperti Tequilla Moonrise, Lovin In The Coven, dan Moonshine Rising. Dalam meracik minuman-minuman unik ini Marcelle berkonsultasi dengan bartender dari Thibodaux, Louisiana.

Marcelle menyatakan 'True Blood' yang disiarkan di 50 negara seluruh dunia, menjadi sarana yang baik untuk mempromosikan hidangan Louisiana yang unik. Untuk yang ingin membeli buku resep ini, saat ini tersedia melalui amazon.com dengan harga sekitar Rp. 190.000.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment