Friday, August 31, 2012

'Wine Find' Bantu Anda Temukan Paduan Wine Yang Pas!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Beberapa jenis wine akan terasa lebih nikmat jika dipadukan dengan makanan tertentu. Agar tak bingung menemukan paduannya, kini ada aplikasi bernama Wine Find. Aplikasi ini akan memandu Anda memilih wine dan makanan yang pas untuk dinikmati.

Seorang ahli wine dari University College Birmingham, Amy Hollier berhasil membuat aplikasi atau mobile application pada ponsel pintar bernama Wine Find. Aplikasi ini harus diunduh dulu ke dalam smartphone pemakai. Penggunanya tinggal menuliskan jenis makanan tertentu yang ingin di makan. Aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai wine apa yang sebaiknya dipilih.

Dalam membuat aplikasi ini, Amy bekerja sama dengan pihak Smartphone Media. Aplikasi ini dibuat untuk menjadi panduan para pekerja restoran yang menyajikan wine. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pecinta wine yang sering tak yakin dengan wine dan makanan yang dipilihnya.

Beberapa paduan wine yang dianjurkan Amy di antaranya fish and chips pas dinikmati dengan Muscadet ataupun New Zealand Riesling. Pink champagne paling klop disajikan bersama summer pudding ataupun raspberry pavlova.

Di dalam Wine Find ada beberapa fitur pilihan yang bisa diakses. Ada Wine Matched with Food, Food Matched with Wine, Wines by Flavour Characteristics, Wine of the Week, juga UCB Restaurant Menus with Wine. Seperti dikutip dari Dailymail, pengguna iPhone dan iPad sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, Andapun bisa memilih wine sendiri jika tak ada sommelier yang membantu saat bersantap di restoran.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment